Printer Zaman Sekarang! hmm…

Mungkin sy orang yang kesekian…mengalami permasalahan dengan printer. Sudah 2 printer saya beli..kedua2nya ga berumur panjang. printer pertama saya beli Epson C90 + infus. Awalnya saya beli tuk cetak foto warna. hasilnya memang cukup memuaskan untuk keperluan standard. PErawatan dan PEnggunaan printer memang harus diperhatikan. kesalahan pengisian tinta saja bisa membuat masalah. kalau dalam bahasan fluida, kekentalan suatu tinta haruslah diperhatikan karena berhubungan dengan node/ lubang pada catridge yang berbeda2.

Perhatikan Penggunaan

  1. Semoga anda tidak mengalami seperti saya, saat2 bisnis buka rental dulu, teman saya maen ngeprint pake kertas jilid buku, jumlahnya tidak sedikit, 500 eksemplar. waaw..sy hanya bisa dongkol saja dan sabar. kejadian itu tanpa saya ketahui sebelumnya. saya pasrah, printer berumur sebulan ini akan segera menemukan ajalnya. Praktis..setelah itu Roll mekaniknya jadi rusak..
  2. Tutuplah printer dengan kain, agar terhindar dari debu juga tikus2 nakal. suatu saat saya servis ternyata kabel2 nya putus di grogoti tikus nakal.
  3. pastikan kebutuhan anda membeli printer, diambil seringnya saja. sering pakai warna atau Hitam saja. terkadang orang mencari praktisnya dalam pengisian tinta untuk memilih priter warna. Dipilihlah model infusan. Kalau tanpa infus saja sudah cukup, kenapa tidak? perawatan ga seribet dengan model infus bagi anda yang tidak biasa menanganinya. Nah..sy coba HP 1050 all in one dengan infus. awalnya saya ragu penjelelasan si penjual. jarang2 printer HP pake infus. dan ternyata baru 2 bulan, printer warna sering mengalami banjir..dan eng ing e…..ng. Setelah saya ganti catridge baru..masih saja tidak bisa, akhirnya..menurut info dari mekanik ada kerusakan di bagian inti catridge printernya..wah, dan sparepartnya blum ada. padahal sudah beli catridge baru..

Memang, Fisika sebagai bagian terbesar dari perkembangan teknologi haruslah digunakan secara bijaksana dan mengetahui cara penggunaannya. sekalian deh.. bagi agan yang punya pengalaman, kiranya printer yang bagus apa ya….?? tolong bantuannya komentar di bawah..

Leave a Reply

