Elastisitas Mulut Manusia

Setelah mempelajari tentang konsep regangan, tegangan dan modulus elastisitas/Young. Betapa manfaatnya ilmu ini untuk kepentingan hajat hidup manusia. Dengannnya kita bisa menikmati tidur yang indah di atas tempat tidur yang empuk, nyamannya berkendara karena kita merasakan guncangan yang lembut karena aplikasi pegas yang elastis. Tentunya para ahli memikirkan sifat elastisitas bahan yang pas. Kapasitas bahan yang cocok buat suatu bahan. Karena memang setiap bahan memiliki daya lenting/elasttisitas yang berbeda-beda. Lalu bagaimanakah dengan manusia?

Kita simak ulasan artikel berikut ini dari shabat blogger kita.

https://i1.wp.com/i.okezone.com/content/2010/10/27/214/387106/ycs22Za2ti.jpg
Rekor Dunia Guinness kini mendapatkan peserta yang lagi-lagi terbilang sangat unik. Dia adalah Francisco Domingo Joaquim (20), dari Angola, berhasil memecahkan rekor sebagai mulut paling elastis di dunia.
Joaquim atau yang biasa dikenal dengan Chiquinho, seperti tokoh film kartun di dalam dunia nyata. Mulutnya sangat lebar sehingga bisa memuat satu botol kaleng soda di dalam mulutnya.
Chiquinho memiliki lebar mulut mencapai 6,69 inci, dengan demikian dia berhak mendapatkan tempat yang paling prestisius di Buku Rekor Dunia Guinness.
Baru-baru ini dia berhasil memukau pemirsa televisi di Italia karena mampu mengeluarkan dan memasukkan sebuah botol kaleng soda dari mulutnya sebanyak 14 kali dalam waktu satu menit.
Kompetisi mulut elastis yang digelar di Roma, Italia juga banyak dikunjungi peserta yang mencoba memasukkan benda seperti, gelas kopi dan botor bir, hanya untuk mendapatkan pengakuan sebagai mulut paling lebar di dunia.
Tapi tak ada yang bisa menyaingi Chiquinho, yang menjadi bintang lokal setelah menunjukkan mulutnya di jalanan Luanda Ibu Kota Angola.
Selama ini pun Chiquinho tidak pernah mengunjungi dokter gigi, tapi dokter gigi menyatakan bahwa giginya sangat sehat.
Pemuda yang belum pernah mengenyam pendidikan ini berharap bahwa suatu hari dia dapat bersekolah, tapi tampaknya dia tidak akan mendapatkan beasiswa dari kompetisi ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s