Teknologi Sinyal HP dalam Memburu Osama

Kita mungkin pernah merasakan kekuatan sinyal HP. Memasuki gedung yang berlapis saja bisa terjadi sinyal menjadi berkurang. Rupanya gelombang elektromagnetnya tidak mampu menembus atau menyusuri dengan kuat mencari si penerima sinyal.

Kalau dulu kita belajar spektrum gelombang elektromagnetik, kita akan mengetahui kekuatan/energi yang dimiliki dari masing-masing sinar. Tentuya berdasarkan rumusan E = h.f , pastinya energi akan dimiliki oleh sinar yang memiliki frekuensi tertinggi. Lalu adakah sinyal gelombang elektromagnetik yang memiliki daya tembus yang rrruar biasa?

Rupanya teknologi ini menjadi senjata buat Neaga AS untuk melacak keberadaan Osama bin laden, musuh yang paling di cari AS. Teknologi apa tuh? tenologi itu di namakan “Rock Phone”

Osama bin Laden diduga bersembunyi di gua di pegunungan Afghanistan atau Pakistan. Tentara AS berencana membeli sistem komunikasi inovatif bernama Rock Phone.

Perangkat ini bisa menembus gua, terowongan, tambang, dan struktur bangunan besar yang tak bisa ditembus frekuensi radio.  Hal ini memungkinkan tentara saling berbicara dari bawah tanah ketika mendekati pemimpin paling dicari itu.

Penyedia perangkat ini, Ultra Electron, juga memasok tentara AS dengan perangkat peledak khusus yang diberi nama MI-RAMS. Perangkat ini  mampu memancarkan sinyal melalui batu atau bumi untuk meledakkan bom dari jarak jauh. Untuk itu, AS menghabiskan dana US$5,7 juta (Rp 48,8 miliar).

Kalau dari kajian Ilmu Biosains hewan begini!

Model pelacakan biologis

Geografer University of California-Los Angeles (UCLA) Thomas Gillespie dan John Agnew membuat model pencarian pemimpin teroris itu menggunakan teknik yang sama untuk melacak binatang dan pola migrasinya.

Murtaza Haider dari Ted School of Management Ryerson Unversity mengatakan, “Profesor geografi UCLA menggunakan analisa spasial guna menentukan tempat persembunyian bin Laden”.

Sejumlah model biologis bisa sangat berguna dalam mencari bin Laden.

Pertama disebut teori distance decay (DD). Teori ini menggambarkan efek jarak pada budaya atau interaksi spasial. Kemungkinan menemukan hewan lain menurun secara eksponen saat pergi lebih jauh dari tempat tinggal.

Kedua disebut island biogeography (IB), teori ini merujuk pada wilayah habitat yang dikelilingi wilayah yang tak bisa ditinggali.

Melalui kedua cara itu, informasi mengenai hewan tertentu akan dipersempit pada tempat hewan bisa ditemukan. Melalui DD, bin Laden diketahui tak akan pergi jauh dari tempat terakhir ia diketahui. Melalui IB, bin Laden diketahui berpeluang besar dapat ditemui di kota besar.

Kalau saya baca dari situs resmi agen FBI.gov saya peroleh keterangan sebagai berikut:

Keterangan:
Bin Laden adalah pemimpin sebuah organisasi teroris yang dikenal sebagai Al-Qaeda, “Basis”. Dia adalah tangan kiri dan berjalan dengan tongkat.
PERHATIAN
Osama bin Laden dicari sehubungan dengan, 7 Agustus 1998, pemboman Kedutaan Besar Amerika Serikat di Dar es Salaam, Tanzania, dan Nairobi, Kenya. Serangan ini menewaskan lebih dari 200 orang. Selain itu, Bin Laden adalah seorang tersangka dalam serangan teroris lainnya di seluruh dunia.
PENGHARGAAN
Hadiah Untuk Keadilan Program, Amerika Serikat Departemen Luar Negeri, menawarkan hadiah sampai $ 25 juta untuk informasi yang mengarah langsung ke penangkapan atau keyakinan Osama bin Laden. Tambahan $ 2 juta yang ditawarkan melalui program yang dikembangkan dan didanai oleh Airline Pilot Association dan Air Transport Association.
DIANGGAP BERSENJATA DAN SANGAT BERBAHAYA

Jika Anda memiliki informasi mengenai orang ini, harap hubungi kantor FBI setempat atau terdekat Amerika Kedutaan Besar atau Konsulat.

Lapangan Kantor: New York

Juni 1999
Poster Revisi November 2001

Lalu siapakah yang teroris Obama atau Osama? yang jelas keduanya bukan saudara kembar, hanya karena beda huruf “be” dan “es”.

Sumber:

  1. Fisika79 tentang sinyal gelombang
  2. inilah.com
  3. http://www.fbi.gov/wanted/topten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s