Prediksi dan Kisi-kisi SNPTN

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri memang kini sudah beda dengan jaman baheula. Jatah kursi yang semakin sedikit membuat peserta harus memeras keringat lebih banyak. Di tambah lagi biaya kuliah  yang semakin mahal membuat siswa berprestasi dari kalangan tak mampu harus memutar otak untuk meraih mimpi belajar di perguruan tinggi favorit.

Dengan demikian, sudah seharusnya lah mengambil start jauh-jauh hari, karena memang soal-soal yang diujikan dari segi kesukaran memiliki tingkat logika dan analisa yang lebih tinggi di banding ulangan harian.

Bagi kalian yang berada di regional 1 tentunya akan menghadapi soal-soal yang lebih dibanding regional 2 dan 3. Maka dari itu, mulai kelas satu sma harus dibiasakan mengerjakan soal-soal kategori analisis, sintesis dan evaluasi yang banyak ditemukan dan dipakai dalam soal seleksi masuk. Apa itu soal analisis, sintesis dan evaluasi akan saya sampaikan dalam postingan yang lain.

Terus asah kemampuan kita, masih banyak energi potensi yang harus kita ubah menjadi energi gerak/kinetik yang luar biasa…..

Sebagai bahan persiapan…. Silahkan sobat klik link menu Bank Soal > SNPTN.

Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s