SILABUS-RPP SMA

RPP Fisika dan IPA

Disamping beban guru yang cukup berat dalam mendidik siswa, guru juga harus memiliki perencanaan yang matang dalam tugasnya. Sehingga materi yang diajarkan semaksimal mungkin mencapai target yang diharapkan. Kalau saya katakan mungkin seperti ini :
Tulislah apa yang dilakukan
Lakukanlah apa yang ditulis
Tulislah apa yang telah dilakukan

Di blog ini saya ingin berbagi dalam penyusunan administrasi guru khususnya mata Pelajaran Fisika untuk jenjang SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Terima kasih pada pak Budi Purwanto, yang telah membuat RPP yang sangat bermanfaat ini. Semoga setidaknya tulisan ini ada manfaatnya bagi rekan-rekan guru fisika wherever U are. Pokoknya…
GRATIS Download ………………

SIlabus

  1. Silabus Fisika SMA X
  2. Silabus Fisika SMA XI
  3. Silabus Fisika SMA XII
  4. Silabus Fisika SMK

RPP SMA

  1. RPP Fisika 1A
  2. RPP Fisika 2B
  3. RPP Fisika 2A
  4. RPP Fisika 2B
  5. RPP Fisika 3A
  6. RPP Fisika 3B

Silabus , KTSP, RPP SMA / MA  mata pelajaranlainnya  yang dapat di download antara lain (Kumpulan RPP ini  saya kumpulkan dari beberapa situs tanpa merubah link donlodnya, semoga klik link ini dapat menambah income dari sang peng-uplode ) semoga Bermanfaat bagi rekan-rekan guru!. Tak lupa sy ucapkan terima kasih :

  1. Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  2. Geografi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  3. Pendidikan Kewarganegaraan : Kelas 10,Kelas 11 , Kelas 12
  4. Bahasa dan Sastra Indoneia Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  5. Bahasa Inggris Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  6. Matematika Kelas 10  Semester 1 , Semester 2
  7. Matematika Kelas 11 IPA Semester 1 , Semester 2
  8. Matematika Kelas 11 IPS Semester 1 , Semester 2
  9. Matematika Kelas 12 IPA Semester 1 ,  Semester 2
  10. Matematika Kelas 12 IPS Semester 1 ,  Semester 2
  11. Biologi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  12. Kimia Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12 dari M. Purba
  13. Ekonomi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  14. Sosiologi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  15. Seni Rupa Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  16. TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kelas X, XI, XII
  17. Sejarah Kelas 10, Kelas 11 IPS, Kelas 12 IPS
  18. Bimbingan Konseling Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  19. Pendidikan Jasmani Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
5 responses to “SILABUS-RPP SMA

  1. Saya akui, bagi saya ilmu Fisika tidak mudah. Saya lebih menyukai ilmu Kimia, Matematika, ilmu ukur ruang.
    Namun suami saya jago fisika, jadi saat anak-anak SMA, kami berbagi tugas..suami mengajar Fisika dan matematika, saya mengajar Kimia…syukurlah kedua anakku akhirnya bisa diterima di PTN, dan sekarang sudah lulus S1 dan bekerja.

    Saya akhirnya menyadari, kesenanganku pada ilmu Kimia karena gurunya menyenangkan, dan sangat kooperatif, hal ini beda dengan guru Fisika saat itu. Sebetulnya tak boleh tergantung pada guru, namun inilah kenyataan nya, ternyata bagi saya cara guru mengajar sangat menentukan bagi siswa.

    • iya bu, menjadi guru yang menyenangkan itu susahnya minta ampun. menyenangkan dalam arti anak bisa tertarik dg pelajaran trmasuk fisika. butuh kesabaran yang tiada hentinya..banyak faktr termasuk sapras yang tidak memadai disekolah kami.

  2. mas, link blog anda sudah saya pasang di blog saya. maaf agak lama.
    mantap ni bagi2 RPP dan silabus, semoga bisa disesuaikan dengan keadaan.

  3. woi, lengkap sekali link donlodnya. bisa saya rekomendasikan buat rekan2 guru sma di kendal nih. rpp-nya sudah menggunakan model terbaru seperti tersirat dalam standar proses kan, pak?

  4. rpp yg 1 b ko ga da????
    mw liad dong mas…
    makasih….

Leave a Reply

